Liverpool Disarankan Tumbalkan Roberto Firmino Demi Dapatkan Kylian Mbappe

roberto firmino dan kylian mbappe

topmetro.news – Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, menilai bahwa Roberto Firmino bukanlah pemain paling vital di dalam skuad The Reds. Karena menurutnya, peran yang dijalankan Firmino bisa digantikan oleh pemain lain. Dan Roberto Firmino disarankan untuk menjadi tumbal, demi mendapatkan Kylian Mbappe di musim mendatang.

Murphy memang mengakui kalau saat ini trio penyerang Liverpool sudah menakutkan dengan keberadaan Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Akan tetapi, ia menilai kalau lini serang tersebut bisa dibuat lebih menakutkan lagi jika melepas Firmino dan menggantinya dengan Kylian Mbappe.

Jika dibandingkan dengan Salah dan Mane, Firmino memang yang paling sedikit mencetak gol. Maka dari itu, Murphy memandang kalau keberadaan Firmino bisa digantikan oleh pemain lain. Adapun nama Mbappe yang disebut karena sang penyerang Prancis memiliki kecepatan dan kemampuan mencetak gol yang sangat baik, seperti Mane dan Salah.

“Jika Liverpool kehilangan Firmino dan pergi ke bursa transfer dan mendapatkan Mbappe, apakah itu akan menjadi trio penyerang yang lebih menakutkan? Apakah dia akan melengkapi dua lainnya? Ini adalah perdebatan dan tidak ada yang bisa memberi saya fakta,” sebut Murphy, dilansir dari Talk Sport, pada Selasa (11/02/2020).

“Saya pikir jika Mbappe bermain di depan dengan Mane dan Salah, itu akan lebih menakutkan daripada bermain dengan Firmino, Mane dan Salah. Saya tidak meremehkan apa yang telah dilakukan Firmino, saya pikir dia pemain sepakbola yang hebat,” lanjutnya.

Firmino sendiri dikabarkan diminati oleh klub-klub elite Eropa, seperti misalnya Bayern Munich. Penyerang asal Brasil itu saat ini memiliki nilai transfer sekira 75 juta pounds atau sekira Rp1,32 triliun.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment